Perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia

Blog

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, dua tipe mobil di kategori low MPV keluarga yang sangat laris terjual di Indonesia. Hampir setiap hari di jalan raya selalu terlihat kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Begitu juga dalam penyediaan jasa sewa mobil di Manado dengan supir, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, selalu memegang pilihan mobil terlaris untuk disewa.

Semenjak peluncuran Toyota Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia pada tanggal 12 Agustus 2015 secara serentak, pastinya konsumen yang ingin membeli mobil baru dengan pilihan Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia, akan menimbang-nimbang dan mencari kelebihan serta perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia, sebelum memutuskan untuk membeli.

Memutuskan untuk membeli antara Grand New Avanza vs Great New Xenia, sebagian konsumen akan mengalami kesulitan dalam memutuskan, karena perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia, sangatlah sedikit.

Selain melihat dari perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia, ada faktor lain yang sangat signifikan mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli mobil baru seperti, merk mobil, nilai jual kemManado serta budget yang tersedia.

Untuk mempermudah pembaca dalam memutuskan untuk membeli antara Grand New Avanza vs Great New Xenia, ada baiknya pembaca mengetahui perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia. Mari kita simak!

Perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia

Jika dulu antara Toyota Avaza dengan Daihatsu Xenia perbedaannya tidak terlalu siginifikan, tapi untuk perbedaan Grand New Avanza VS Great New Xenia 2016, terlihat ada banyak perbedaan signifikan, apa saja perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia?

1. Rem ABS

Pada Toyota Grand New Avanza baru, telah dilengkapi fitur pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dan fitur rem ABS telah terdapat di hampir semua tipe Toyota Grand New Avanza terbaru. Hanya pada tipe Grand New Avanza 1.3 E STD M/T dan tipe 1.3 E STD A/T, belum dilengkapi dengan rem ABS.

Lalu bagaimana dengan Daihatsu Great New Xenia baru, apakah dilengkapi dengan fitur rem ABS? Untuk saat ini, pada Daihatsu Great New Xenia 2016, belum dilengkapi dengan fitur rem ABS seperti yang ada pada Grand New Avanza.

2. Head Rest & Seat Belt Tengah Kursi Baris Kedua

Sebagian besar dari kita terkadang lupa untuk mengatur posisi head rest pada jok, agar sepenuhnya menyandar kepala. Padahal sandaran kepala pada jok mobil berperan sangat penting untuk mengurangi cedera leher pada saat terjadi tabrakan.

Pada Toyota Grand New Avanza, sandaran kepala dan sabuk pengaman untuk penumpang yang duduk di tengah pada kursi jok baris kedua telah tersedia. Sedangkan pada Daihatsu Great New Xenia terbaru, sandaran kepala dan sabuk pengaman untuk penumpang yang duduk di tengah pada kursi jok baris kedua belum tersedia.

3. Perbedaan Bumper Depan Mobil Pada Lampu DRL

Jika dilihat dari desain secara kasat mata, sangat jelas sekali perbedaan desainnya, tapi saya tidak akan menuliskan mengenai perbedaan desain karena sudah sangat jelas kelihatan di foto diatas.

Jika dilihat perbedaan bumper depan dari sisi spesifikasi, pada Daihatsu Great New Xenia khusus pada tipe R Sporty, terdapat lampu DRL (daytime running lamps) yang diletakkan pada dua sisi di dekat lampu kabut. Sedangkan pada Grand New Avanza baik disemua tipe, lampu DRL (daytime running lamps) belum dipasangkan.

4. Perbedaan Desain Velg

Perbedaan antara New Avanza baru tipe G 1.5 dengan New Xenia baru Tipe R Sporty, juga terlihat pada desain velg. Agar lebih mudah melihat perbedaan desain dari velg Grand New Avanza baru dengan Great New Xenia baru, silakan dilihat pada gambar.

5. Corner Sensor

Untuk sensor parkir belakang, semua tipe dari Grand New Avanza sudah dilengkapi sensor parkir belakang. Jika pada Daihatsu Great New Xenia baru, sensor parkir belakang hanya terdapat pada tipe M deluxe, semua tipe X, dan semua tipe R.

Ada fitur keselamatan baru pada Great New Xenia yaitu adanya corner sensor pada sisi depan, tapi tidak semua tipe Great New Xenia dilengkapi dengan corner sensor, saat ini corner sensor hanya ada pada tipe X Deluxe dan tipe R sporty.

Lalu bagaimana dengan Grand New Avanza? Corner sensor pada bumper depan Toyota Avanza baru belum disematkan.

6. Mesin

Pada Great New Xenia terbaru tersedia dua pilihan mesin, yaitu mesin kapasitas 1 liter dan 1.3 liter. Pada mesin Great New Xenia dengan mesin 1 liter masih menggunakan single VVT-i, sedangkan mesin  1.3 liter, sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i.

Sedangkan untuk Grand New Avanza terbaru tersedia dua pilihan mesin, yaitu mesin kapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter. Pada kedua mesin Grand New Avanza telah menggunakan teknologi Dual VVT-i.

7. Harga Mobil

Untuk harga Grand New Avanza baru OTR DKI Jakarta per tanggal 22 Juli 2016, dijual dari rentang harga Rp. 185.700.000 – Rp. 216.100.000. Untuk harga Great New Xenia baru OTR DKI Jakarta per tanggal 22 Juli 2016, dijual dari rentang harga Rp 155.650.000 – Rp 209.800.000.

Setelah mengetahui perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia, mobil yang mana yang akan anda pilih?

 

Dilihat: 1196

Related Articles